Bangun 5 Pasar

Bangun 5 Pasar

PADA tahun 2018 ini Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melalui Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian kembali membangun pasar tradisional. Pasar tradisional yang dibangun tahun 2018 ini sebanyak lima pasar.

\"Untuk tahun ini pembangunan pasar kembali kita lakukan, dimana ada lima pasar yang kita bangun,\" sampai Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Rejang Lebong, Misheriani.

Lima pasar tradisional yang dibangun ditahu 2018 ini terdiri dari satu unit pasar di Kecamatan Bermani Ulu, kemudian dua unit pasar di Kecamatan Bermani Ulu Raya, satu unit di Kecamatan Kota Padang dan satu lagi ada di Kecamatan Sindang Kelingi. \"Total anggaran yang digunakan untuk membangun pasar ini sebesar Rp 1,1 miliar,\" tambahnya.

Dana yang digunakan untuk membangun lima titik pasar tradisional di Kabupaten Rejang Lebong tersebut, menurut Miseriani bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tahun 2018.

Terkait dengan proses pembangunan kelima unit pasar itu sendiri, menurut Misheriani saat ini masih berjalan dimana progres pembangunannya sudah mencapai 65 hingga 70 persen. Dengan sisa waktu yang ada, ia optimis pembangunan lima unit pasar dilima titik tersebut akan selesai sebelum berakhirnya tahun 2018 ini.

\"Dengan sisa waktu yang ada kami optimis pengerjaan proyek fisik pembangunan lima pasar tradisional yang kami lakukan akan selesai sebelum berakhirnya tahun 2018 ini,\" tegas Misheriani.

Dengan dibangunnya lima pasar tradisional tersebut, ia berharap bisa memberikan kenyataman baik pedagang maupun pembeli yang mendatangi lima pasar tersebut. Selain itu ia berharap dengan semakin bagusnya pasar tradisional maka bisa meningkatkan prekonomian didaerah tersebut. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: